Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Satelit Aprilia Dicoret dari MotoGP 2024, Bagaimana Nasib Oliveira dan Fernandez?

Selasa, 28 November 2023 – 11:10 WIB
Tim Satelit Aprilia Dicoret dari MotoGP 2024, Bagaimana Nasib Oliveira dan Fernandez? - JPNN.COM
Pembalap CryptoDATA MotoGP Team Miguel Oliveira. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, VALENCIA - FIM, IRTA, dan Dorna Sports memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan tim balap Crypto DATA RNF oAprilia pada untuk MotoGP 2024.

Tim satelit Aprilia itu dicoret, karena sponsor utama mereka CryptoDATA telah melakukan pelanggaran berulang.

“Pelanggaran berulang dan pelanggaran kesepakatan partisipasi yang mempengaruhi citra publik MotoGP mengharuskan keputusan ini dilakukan,” kata anggota Komite Seleksi MotoGP.

Masih belum jelas bagaimana detail masalah antara CryptoDATA dan Dorna Sports.

Namun, ada kabar yang menyangkut-pautkan masalah itu dengan Razlan Razali yang sebelumnya mengundurkan diri sebagai Tim Prinsipal RNF Aprilia, beberapa pekan lalu.

Razali dilaporkan merasa ditipu oleh CryptoDATA, yang awalnya datang sebagai sponsor dan mitra utama tim RNF, dengan mengakuisisi sebagian besar saham tim.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Kesempatan sekali seumur hidup untuk mengelola dan memiliki Tim MotoGP di Kejuaraan Dunia. Kami tahu bagaimana rasanya menang dan kalah. Bekerja dengan anggota tim paling menakjubkan dari seluruh dunia,” kata Razali beberapa waktu lalu saat ia memutuskan untuk mundur.

Lebih lanjut, Komite Seleksi MotoGP pun mengatakan akan meninjau permohonan tim independen baru yang menggunakan mesin Aprilia, untuk bergabung dengan grid kelas balap MotoGP pada tahun 2024.

FIM, IRTA, dan Dorna Sports mencoret tim balap CryptoDATA RNF Aprilia untuk MotoGP 2024, bagaimana nasib Miguel Oliveira dan Raul Fernandez?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close