Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Siswa Indonesia Berjaya di IOI Singapura

Selasa, 29 Juni 2021 – 23:23 WIB
Tim Siswa Indonesia Berjaya di IOI Singapura - JPNN.COM
Tim siswa Indonesia dalam ajang IOI ke-33 secata dating. Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Tim siswa Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa pada kompetisi International Olympiad in Informatics (IOI) ke-33 di Singapura.

Empat siswa Indonesia berhasil meraih satu medali emas dan tiga perak dalam ajang yang digelar secara daring pada 19 hingga 25 Juni 2021. 

Medali emas diraih Pikatan Arya Bramajati, siswa SMA Semesta BBS Semarang.

Sementara itu, tiga medali perak diraih Nicholas Patrick, siswa SMA Cita Hati Christian Surabaya; Rama Aryasuta Pangestu, siswa SMAK Kanisius Jakarta; dan Edbert Geraldy Cangdinata, siswa SMA Sutomo 1 Medan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi menyampaikan apresiasinya kepada empat siswa Indonesia terbaik bidang informatika yang telah berhasil meraih medali pada ajang kompetisi IOI tersebut. 

“Selamat kepada adik-adik, generasi muda Indonesia yang telah mempersembahkan empat medali dari empat siswa terbaik yang kami kirim pada kompetisi IOI ke-33,” kata Asep, Selasa (29/6).

Dia menambahkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional secara konsisten mengirimkan pelajar berprestasi pada berbagai kompetisi bidang informatika seperti IOI ke-33 tahun 2021. 

"Lebih dari 15 sampai 20 tahun ini, Kemendikbudristek senantiasa konsisten menyelenggarakan kompetisi sains nasional, khususnya di bidang informatika,” tuturnya. 

Tim siswa Indonesia yang diutus Kemendikbudristek sukses mendulang medali di olimpiade informatika dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close