Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Asah Variasi Serangan

Jumat, 12 Desember 2008 – 01:06 WIB
Timnas Asah Variasi Serangan - JPNN.COM
Foto : Mustafa Ramli/JAWA POS
JAKARTA – Empat hari jelang meladeni Thailand dalam semifinal Piala AFF 2008, tim nasional (timnas) Indonesia terus berbenah. Mulai kemarin, Charis Yulianto dkk langsung digembleng dengan menu khusus. Penekanannya adalah memantapkan strategi untuk meredam Thailand.

Beragam menu latihan variasi serangan diberikan pelatih Indonesia Benny Dolo kepada anak asuhnya dalam latihan di Lapangan Sawangan, Depok, Jawa Barat, kemarin sore. Baik itu pola serangan yang dibangun dari sayap, maupun tusukan dari tengah lapangan.

Para penyerang juga digembleng bermacam cara merobek jalan lawan. Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, dan Aliyuddin dilatih sedemikian rupa agar tidak harus melakukan eksekusi sendiri. Tapi, bagaimana mereka bisa berlaku sebagai tembok dengan memberikan kesempatan para gelandang menuntaskan serangan menjadi gol.

’’Kelemahan kita saat lawan Singapura adalah minimnya kreasi untuk membongkar pertahanan lawan. Saya tidak ingin itu terulang saat lawan Thailand. Karena itu, saya memberi menu latihan variasi serangan ini,’’ terang Bendol, sapaan akrab Benny Dolo.

JAKARTA – Empat hari jelang meladeni Thailand dalam semifinal Piala AFF 2008, tim nasional (timnas) Indonesia terus berbenah. Mulai kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close