Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Basket Putri Indonesia Siap Balas Dendam pada Kazakhstan

Minggu, 07 November 2021 – 22:12 WIB
Timnas Basket Putri Indonesia Siap Balas Dendam pada Kazakhstan - JPNN.COM
Skuad bola basket putri Indonesia yang akan berlaga di FIBA Women's Asia Cup 2021. Foto: FIBA

jpnn.com, AMMAN - Timnas bola basket putri Indonesia akan memulai petualangan di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Grup B Divisi B menghadapi tim Kazakhstan.

Menjelang pertandingan yang digelar di Amman, Prince Hamza, (8/11) dini hari WIB, Gabriel Sophia dan kolega berniat melakukan balas dendam seusai pernah dikalahkan dua kali pada Asian Games 2018.

Saat itu Indonesia kalah dua kali dengan skor 73-85 pada babak penyisihan grup dan 65-93 di perebutan tempat kedelapan dari Kazakhstan.

Meski masih buta kekuatan permainan tim Kazakhstan, manajer timnas basket putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja mengaku mengenal beberapa pemain lawan yang pernah tampil di ajang Asian Games 2018.

"Kami sudah mendapatkan data lebih banyak tentang Kazakhstan yang diperkuat oleh 4 pemain yang masih sama dengan yang datang ke Jakarta saat Asian Games 2018, sedangkan 8 Pemain lainnya berbeda," ungkap Christopher dalam rilis tertulis.

Kazakhstan merupakan negara yang masuk unggulan pertama di Divisi B karena beberapa kali mereka sering promosi ke Divisi A.

Meski di atas kertas tidak diunggulkan, Christopher Tanuwidjaja berharap srikandi tampil percaya diri dan tidak ada beban.

"Kami membahas game plan dalam rapat tim. Kami tetap fokus pada kekuatan sendiri, kemudian konsentrasi pertandingan ke pertandingan yang akan kami hadapi," ujar Itop, sapaan karib Christopher Tanuwidjaja.

Timnas bola basket putri Indonesia akan memulai petualangannya di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Grup B Divisi B menghadapi Kazakhstan, (8/11) dini hari WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close