Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Bola Basket Indonesia Akhirnya Menang di Kualifikasi FIBA Asia Window Ketiga

Minggu, 20 Juni 2021 – 19:58 WIB
Timnas Bola Basket Indonesia Akhirnya Menang di Kualifikasi FIBA Asia Window Ketiga - JPNN.COM
Andakara Prastawa kala bermain menghadapi Thailand di Angeles University Foundation Gym, Clark City Minggu (20/6) WIB. Foto: Twitter Fiba Asia

jpnn.com, BANGKOK - Timnas bola basket Indonesia akhirnya meraih kemenangan keduanya di Kualifikasi FIBA Asia 2021 saat menghadapi Thailand.

Bermain di Angeles University Foundation Gym, Clark City, Minggu (20/6) WIB, Indonesia berhasil menang dengan skor 86-69.

Menurunkan lima pemain terbaiknya seperti Andakara Prastawa, Aggasi Goantara, Abraham Damar, Juan Lauren, dan Lester Prosper, timnas bola basket Indonesia tancap gas sejak tip off berlangsung.

Pada pertandingan ini Indonesia mulai menjalankan skema penyerangannya dengan baik, terbukti pada first half Arki Dikania Wisnu dan kolega berhasil unggul 49-32. Namun memasuki second half, serangan Indonesia mulai mengendur, pada kuarter ini Thailand mampu unggul 22-18.

Indonesia yang mengincar kemenangan pada laga ini kemudian berhasil mengunci skor pada kuarter keempat setelah unggul 19-15 dan memastikan kemenangan 86-69 atas Thailand.

Kemenangan atas Thailand memang menjadi target Radjko Toroman pada window ketiga kali ini. Pasalnya, pada pertemuan pertama pada window ke dua di bulan November 2020 lalu, Indonesia juga berhasil menang atas Thailand dengan skor 90-76.

Pencetak point terbanyak Indonesia pada laga ini masih didominasi oleh Lester Prosper dengan torehan 22 poin dan sebelas rebound.

Andakara Prastawa yang bermain baik dari pertandingan sebelumnya juga turut mencatatkan 19 poin. Abraham Damar Grahita dengan 15 poin, Hardianus dan Aggasi melengkapi perolehan poin Indonesia dengan sepuluh poin.

Timnas Bola Basket Indonesia berhasil menang atas Thailand untuk kedua kalinya setelah bulan November lalu. Kemenangan ini membawa Indonesia duduk di peringkat tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close