Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Fleksibel, Siapkan Plan B

Sodorkan Nama tanpa Pemain Arema-Persipura

Kamis, 01 Mei 2014 – 05:09 WIB
Timnas Fleksibel, Siapkan Plan B - JPNN.COM
Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) PSSI merespon keberatan yang dilontarkan oleh manajer Arema Cronous, Iwan Budianto, terkait pemanggilan ke Timnas. Saat ini, BTN masih menunggu sikap dari pelatih kepala Timnas, Alfred Riedl.

 

Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin di kantor BTN kemarin menuturkan jika pihaknya sudah menginformasikan kepada Riedl tentang kondisi ini. Mengenai soal pemanggilan dan pengumuman  yang diberatkan oleh klub, diakui  karena tahapan untuk pemanggilan pemain memang demikian.

"Tahapannya, pelatih menyodorkan nama pemain kepada BTN. Setelah itu BTN melakukan pemanggilan, karena klub ada match dan tidak bisa melepas, BTN mengembalikan itu kepada pelatih," terangnya.

Sebelumnya, Arema keberatan melepas pemain karena mereka harus menjalani pertandingan dalam waktu yang berdekatan. Mereka akan melawat ke kandang Kithee FC, Hongkong, pada 14 Mei, dalam lanjutan babak 16 besar , Piala AFC 2014.

Mengenai sikap pelatih ini, Sefdin mengaku belum mendapatkan jawaban dari Riedl. Hanya, ada kemungkinan-kemungkinan yang akan diambil oleh Riedl jika Arema memang tidak bisa melepaskan pemainnya.

"Bisa pelatih nambah pemain di luar pemain Arema, atau malah pelatih berpikir nggak usah dan memaksimalkan yang ada," tandasnya.

Saat dikonfirmasi, asisten pelatih Widodo C Putro mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Riedl, kemarin (30/4). Hasilnya, mereka tak akan memaksakan pemain Arema dan langsung menggunakan rencana kedua.

JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) PSSI merespon keberatan yang dilontarkan oleh manajer Arema Cronous, Iwan Budianto, terkait pemanggilan ke Timnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA