Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 Uji Coba dengan Tim yang Sama Dua Kali

Rabu, 29 Januari 2020 – 17:46 WIB
Timnas Indonesia U-19 Uji Coba dengan Tim yang Sama Dua Kali - JPNN.COM
Nova Arianto memberikan instruksi saat mendampingi Gong Oh Kyun dalam sesi uji coba. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 memiliki pola tersendiri dalam menjalani uji coba saat ditangani manajer pelatih Shin Tae Yong. Mereka menjalani uji coba dengan tim yang sama sebanyak dua kali dalam masa pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, sejak 20 Januari lalu.

Asisten Pelatih Timnas U-19 Nova Arianto membenarkan bahwa memang memungkinkan untuk menggelar uji coba dengan tim yang sama dalam jeda hari tertentu. Dengan begitu, bisa dilihat bagaimana perkembangan permainan Indonesia saat sebelum dan sesudah dievaluasi.

"Ya mungkin (memberikan perbedaan sebelum dan sesudah dievaluasi, red)," katanya saat dihubungi JPNN.com, Rabu (29/1) sore.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 telah menjalani laga lawan Seongnam FC. Pada pertemuan perdana, Indonesia takluk 0-4. Namun, dalam pertemuan kedua, Selasa (28/1), Indonesia takluk dengan skor 1-4.

Hal yang sama juga akan dilakukan dengan Kyung Hee University da Busan IPark yang menjadi lawan sebelumnya Timnas Indonesia di uji coba. Lawan Kyung Hee, Indonesia U-19 kalah dengan skor 0-2, kemudian lawan Busan IPark, Indonesia U-9 takluk 1-5.

"Petang ini akan lawan Busan IPark, nanti kami lihat bagaimana para pemain," ujar salah satu ofisial Timnas Indonesia yang menolak disebut namanya. (dkk/jpnn)

Di bawah manajer pelatih Shin Tae Yong, Timnas Indonesia U-19 menjalani uji coba dengan tim yang sama sebanyak dua kali.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close