Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi: Hati-hati Lini Pertahanan, Lawan Sudah Matangkan Finishing

Jumat, 11 September 2020 – 20:02 WIB
Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi: Hati-hati Lini Pertahanan, Lawan Sudah Matangkan Finishing - JPNN.COM
Timnas Indonesia U-19 bersama Ketum PSSI dan Menpora Zainudin Amali. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Arab Saudi U-19 sudah menyiapkan skuadnya jelang menghadapi Timnas Indonesia U-19 di laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9) malam.

Satu hal yang dimaksimalkan oleh tim asal timur Tengah itu ialah soal finishing.

Perbaikan dari lini serang Arab Saudi itu dipaparkan dalam sebuah berita di situs federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF). Mereka menegaskan, dari dua kekalahan di ajang ini, masing-masing 4-3 lawan Kroasia dan 2-3 lawan Bulgaria, sisi penyelesaian akhir dinilai kurang.

"Di lapangan, Timnas menjalani latihan dalam kamp di Kroasia dan selama sesi latihan, para pemain melahap materi taktis, bola mati, dan penyelesaian akhir," bunyi pernyataan di situs rersebut.

Artinya, melihat kualitas dan hasil pertandingan sebelumnya, kans Saudi untuk membombardir lini pertahanan Indonesia cukup terbuka.

Karena itu, akan riskan andai Indonesia main terbuka, satu-satunya jalan, pressing ketat dan menaikkan garis pertahanan Indonesia dengan formasi 4-4-2 menjadi satu-satunya pilihan.

Sejatinya, pertahanan Indonesia saat lawan Bulgaria sudah cukup bagus. Tetapi, setelah kebobolan, fokus pemain Indonesia buyar sehingga lawan bisa mencetak tiga gol dalam tempo di bawah sepuluh menit.

BACA JUGA: Mobil Xenia Remuk Dihantam KA, Terseret Sejauh 200 Meter, Dua Orang Tewas

Timnas Arab Saudi memang lebih diunggulkan dibanding Timnas Indonesia U-19 dalam laga turnamen empat negara di Kroasia, Jumat (11/9). Mereka juga sudah memantapkan latihan penyerangannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close