Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 vs Filipina: Garuda Muda di Atas Angin

Kamis, 05 Juli 2018 – 07:05 WIB
Timnas Indonesia U-19 vs Filipina: Garuda Muda di Atas Angin - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 vs Filipina sebagai laga di ajang Piala AFF 2018 berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (5/7), siaran langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.

Tim polesan Indra Sjafri itu berada di puncak klasemen sementara grup A. Meraih dua kemenangan beruntun membuat Indonesia lebih percaya diri menghadapi Filipina.

Sebelumnya Indonesia berhasil mengalahkan Laos 1-0 dan membungkam Singapura 4-0. Hasil tersebut mematahkan kritik tentang lini depan yang kurang tajam.

Dari lima gol yang dicetak Garuda Muda, sebanyak tiga diantara berasal dari lini depan. Dalam kemenangan atas Singapura, striker M. Rafli Mursalim turut andil dengan dua gol.
Kondisi itu berbanding terbalik dengan Filipina. Tim asuhan Hirata Reiji sedang dalam kondisi kurang baik. Meski meraih kemenangan pada laga perdana melawan Singapura 2-1, performa Filipina anjlok saat melawan Vietnam. Filipina takluk lima gol tanpa balas oleh Vietnam (2/7).

Dengan kondisi seperti ini, pelatih Filipina Hirata Reiji akan melakukan sejumlah perubahan. Ia melihat ada perbedaan antara permainan Indonesia dan Filipna. Apalagi ada catatan buruk menghantui Filipina. Tahun lalu, Filipina takluk 9 gol tanpa balas oleh Indonesia.

“Ini akan jadi pertandingan yang bagus. Mereka (Indonesia) punya pemain dan taktik yang bagus. Tapi kami tidak akan menyerah dan menyelesaikan tantangan ini,” ungkap Hirata Reiji.

Meskipun begitu, pelatih Indonesia Indra Sjafri tidak meremehkan siapun lawan yang akan dihadapi. Pelatih yang mengantarakan Indonesia menjuarai Piala AFF 2013 itu optimis meraih kemenangan.

“Saya sudah memperbaiki kekuarangan dan yang bagus akan terus kami tingkatkan. Tidak ada target gol. Yang penting kami bisa menang tiap pertandingan dan itu sudah cukup untuk lolos,” ungkapnya.

Timnas Indonesia U-19 vs Filipina dalam laga Piala AFF 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, siarang langsung Indosiar, Kamis (5/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close