Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan, Shin Tae Yong Berharap Pemain tak Cedera

Senin, 18 Oktober 2021 – 23:35 WIB
Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan, Shin Tae Yong Berharap Pemain tak Cedera - JPNN.COM
Pelatih timnas Idonesia Shin Tae Yong. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan menjadi uji coba pertama Asnawi Mangkualam dkk pada Selasa (19/10) malam. Dalam laga yang digelar di Republican Central Stadium tersebut, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Sin Tae Yong berharap tak ada pemainnya yang cedera.

Uji coba Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan ini memang memberikan efek positif bagi para penggawa Garuda Muda karena adaptasi bermain di lapangan dengan menggunakan rumput sintetis.  

Namun demikian, Shin Tae Yong mewanti-wanti pemainnya untuk berhati-hati dalam bermain di lapangan sintetis. Jika tidak terbiasa, maka dengan permukaan yang berbeda, pemain bisa saja mudah mengalami cedera.

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan besok pemain tidak ada yang cedera," ucap pelatih asal Korea Selatan itu, Senin (18/10).

Walaupun tak memberikan target skor dan hasil akhir, Shin Tae Yong meminta pemain-pemainnya untuk tetap menunjukkan mental bertanding yang pantang menyerah dan ngotot selama bertanding.

"Meski begitu, pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," tegasnya.

Shin Tae Yong menyebut, hasil akhir dari uji coba bukan hal yang penting. Dia menjadikan sparring ini sebagai momen untuk melihat perkembangan pemain-pemainnya setelah empat hari mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) di negara Asia Tengah tersebut.

"Untuk laga uji coba besok kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan," katanya, usia latihan Senin (18/10), seperti dilansir situs PSSI.

Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan bakal memberikan pengalaman adaptasi bermain di lapangan rumput sintetis. Shin Tae Yong antisipasi cedera pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close