Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia vs Filipina, Polisi Kerahkan Ribuan Personel untuk Pengamanan

Selasa, 11 Juni 2024 – 14:20 WIB
Timnas Indonesia vs Filipina, Polisi Kerahkan Ribuan Personel untuk Pengamanan - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 1.500 lebih personel untuk mengamankan laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

"Polda Metro Jaya ada 1.542 personel, Satuan tugas resor (Satgasres) jajaran 335 personel, BKO TNI ada 102 personel, dari Pemda DKI (Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar) ada 209 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Ade Ary menambahkan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional di sekitar Stadion GBK.

"Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," ungkapnya.

Perwira menengah Polri itu meminta warga yang menonton laga yang digelar pada pukul 19.00 WIB tersebut untuk tertib. Dia berharap suporter tak membawa petasan hingga minuman beralkohol.

Pada "matchday" keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua ini, Indonesia masih memiliki asa untuk lolos ke ronde selanjutnya, sedangkan Filipina sudah dipastikan gugur dengan status juru kunci Grup F.

Menjelang pertemuan antara dua negara asal Asia Tenggara ini, Indonesia diunggulkan karena memiliki catatan dominan ketika menghadapi The Azkals.

Tercatat dari 25 pertandingan di berbagai ajang, Indonesia mampu mengamankan 20 kemenangan, sedangkan empat lainnya berakhir imbang dan Filipina hanya mampu menorehkan satu hasil sempurna.

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan laga Indonesia vs Filipina di Stadion GBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close