Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia vs Irak 1-3, Untung tak Kebobolan Lebih Banyak Gol Lagi

Selasa, 16 Januari 2024 – 04:22 WIB
Timnas Indonesia vs Irak 1-3, Untung tak Kebobolan Lebih Banyak Gol Lagi - JPNN.COM
Duel Timnas Indonesia (jersei merah) vs Irak (jersei putih). Foto: PSSI.

jpnn.com - Timnas Indonesia takluk 1-3 kontra Irak dalam laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam.

Skuad Garuda sempat menyamakan kedudukan, tetapi akhirnya harus kalah.

Performa Timnas Indonesia pada awal babak pertama masih terlihat canggung. Di sisi lain, Irak langsung bermain agresif untuk bisa mencetak gol cepat.

Osama Rashid membuka peluang Irak pada menit ke-3. Namun, sundulannya masih belum tepat sasaran. Indonesia mencoba memanfaatkan serangan balik, sepakan Marselino lurus ke gawang, tetapi hanya membentur mistar pada menit ke-5.

Irak kembali mengancam, tetapi masih belum bisa membahayakan gawang Indonesia. Pada menit ke-17, Timnas Indonesia kebobolan.

Berawal dari kesalahan antisipasi penggawa Garuda, Mohanad Ali berhasil mendapatkan bola dan dengan mudah mengecoh Ernando Ari saat sudah berhadapan satu lawan satu. Gol, Irak memimpin 1-0.

Dalam keadaan tertinggal, Skuad Garuda bermain lebih berhati-hati. Langkah itu justru membuat Irak makin nyaman menyerang.

Saat lawan lengah, Indonesia menyusun serangan dari sisi kanan. Berawal dari crossing Sayuri, bola ditendang dengan indah oleh Marselino Ferdinan. Skor pun berubah 1-1 pada menit ke-37.

Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Irak dalam laga Piala Asia 2023 Qatar. Sempat samakan kedudukan sebelum kebobolan dua gol lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close