Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia vs Mauritius: Milla Kasih Saran Atasi Lawan

Selasa, 11 September 2018 – 12:52 WIB
Timnas Indonesia vs Mauritius: Milla Kasih Saran Atasi Lawan - JPNN.COM
Luis Milla. Foto: Inasgoc

jpnn.com, CIKARANG - Timnas Indonesia vs Mauritius akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sore nanti, siaran langsung RCTI pukul 16.30 WIB.

Laga ini sekaligus menjadi tugas berat Bima Sakti, lantaran Indonesia belum memiliki pelatih resmi setelah Luis Milla sampai saat ini tak jua memberikan jawaban.

Meski sudah sekitar dua tahun menjadi asisten dari Milla, Bima belum teruji sebagai pelatih kepala. Apalagi, kali ini yang ditangani bukan hanya pemain U-23, melainkan juga level senior, seperti Boaz Solossa, Bayu Pradana, hingga Riko Simanjuntak.

Soal kualitas lawan, Indonesia sedikit lebih baik. Indonesia di peringkat ke-155 FIFA, sedangkan Mauritius pada ranking ke-164. Sebelum melawan Indonesia, Mauritius mengimbangi Singapura 1-1 (7/9).

’’Mainnya hampir sama dengan kami. Punya kecepatan, posturnya juga tinggi-tinggi, banyak main long ball,’’ beber Bima.

Selain itu, pressing ketat juga menjadi andalan Mauritius. Bima menerangkan hal tersebut setelah menyaksikan video pertandingan lawan Singapura. Negara dari Afrika itu melakukan pressing ketat sejak area tengah lawan. ’’Mainnya juga ngotot, sayap-sayapnya patut diwaspadai,’’ katanya.

Bima menjelaskan anak asuhnya sudah diminta agar bisa lepas dari pressing ketat tersebut. Lini pertahanan juga harus waspada dengan long ball lawan yang cukup mematikan.

’’Saya juga sudah koordinasi dengan coach Luis (Milla) terkait pertandingan. Beliau kasih saran cara mengatasi lawan,’’ jelasnya.

Laga Timnas Indonesia vs Mauritius akan berlangsung sore nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, siaran langsung RCTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close