Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Indonesia vs Filipina

Timnas Sukses Balikkan Keadaan Dalam 8 Menit

Kamis, 05 Juli 2018 – 21:27 WIB
Timnas Sukses Balikkan Keadaan Dalam 8 Menit - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Filipina U-19 dengan skor 4-1 dalam Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7) malam.

Dalam laga ini, para pendukung Timnas sempat dibuat deg-degan karena tim lawan ternyata tampil dengan pertahanan yang rapi. Meski menguasai permainan dan ball posession sampai 80 persen, skuat Garuda Nusantara tumpul.

Indonesia memang langsung main menyerang dan mengejar gol cepat. Tampil dengan mayoritas starting line up yang berubah dibanding laga sebelumnya, skuat Garuda Nusantara rupanya kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Pada 20 menit pertama, hanya dua peluang berbahaya yang dihasilkan. Pertama dari Resky Fandi yang menendang umpan dari Firza Andika pada menit ke-4. Kemudian peluang dari Firza sendiri pada menit ke-7.

Setelah itu, timnas baru dapat baru dapat peluang kembali pada menit ke-23. Sayang, eksekusi dari Samuel Christianson tak menemui sasaran dan hanya menyamping tipis.

Peluang demi peluang lahir dari sundulan Rafli Mursalim, sepakan Firza Andika, M Luthfi Kamal, dan juga Nurhidayat. Tapi, tak da satu pun yang berbuah gol.

Sebaliknya, sebuah sepakan bebas dari Filipina pada menit ke-33 dari kaki Shanden Tubigon, membuat kiper M Riyandi memungut bola dari gawangnya. Gol pemain Filipina itu bertahan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pergantian dilakukan dan pemain langganan inti mulai dimasukkan oleh Indra Sjafri. Mulai dari Rivaldo Todd Ferre, Syahrian Abimanyu, sampai Saddil Ramdani. Perubahan itu rupanya membuahkan hasil dan membuat serangan Garuda Nusantara semakin sporadis.

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Filipina U-19 dengan skor 4-1 dalam Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close