Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Tidak Perlu Tersinggung

Selasa, 20 Januari 2009 – 09:09 WIB
Timnas Tidak Perlu Tersinggung - JPNN.COM
JAKARTA - Timnas Indonesia dipandang sebelah mata oleh Australia. Betapa tidak, ketika menghadapi Indonesia di pertandingan kedua grup B Pra-Piala Asia 2011 pada 28 Januari mendatang, Australia hanya mengandalkan pemain lapis kedua. Padahal, pertandingan itu berlangsung di kandang Indonesia.

Sikap Australia yang memandang enteng skuad Merah Putih itu tecermin dari daftar 21 pemain yang mereka lansir kemarin (19/1). Dalam daftar tersebut, tak ada satu pun bintang mereka di kompetisi Eropa yang dibawa ke Jakarta. Misalnya, Mark Viduka atau Herry Kewell.

Socceroos (julukan Australia) justru lebih memilih membawa muka-muka baru. Seluruhnya merupakan pemain-pemain yang merumput di kompetisi lokal Australia.

Di antara 21 nama yang dibawa Pim Verbeek, hanya ada enam pemain yang memiliki pengalaman internasional bersama Australia. Enam pemain itu adalah Craig Moore, Archie Thompson, Tom Pondeljak, Nikolai Topor-Stanley, Danny Allsopp, dan Matt McKay. Di antara deretan nama itu, Craig Moore merupakan pemain paling berpengalaman dengan caps 40 dan 3 gol.

JAKARTA - Timnas Indonesia dipandang sebelah mata oleh Australia. Betapa tidak, ketika menghadapi Indonesia di pertandingan kedua grup B Pra-Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA