Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia: Bima Sakti Beber Penyebab Kekalahan Garuda Asia

Senin, 10 Oktober 2022 – 03:00 WIB
Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia: Bima Sakti Beber Penyebab Kekalahan Garuda Asia - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti (kiri). Foto:Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Timnas U-17 Indonesia kalah 1-5 dari Malaysia dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Duel Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (9/10/2022) malam. Pelatih Bima Sakti menyebut kekalahan itu terjadi karena ada kesalahan dalam meramu rotasi sehingga pemainnya kelelahan.

Bima menjelaskan dirinya sempat ingin melakukan pergantian starting line-up satu jam sebelum pertandingan kontra Guam, 3 Oktober lalu. Namun, hal itu urung dilakukan olehnya dan baru ada pergantian pada babak kedua.

"Bisa jadi (kalah lawan Malaysia, red) karena kelelahan. Ini kesalahan saya juga," katanya, setelah pertandingan.

Bima menambahkan dirinya memang tetap mempertahkan tujuh nama dalam starting line up sejak melawan Guam sampai Malaysia.

Ketujuh nama itu ialah Andrika Fathir, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, M Kafiatur Rizky, Arkhan Kaka, dan Riski Afrisal.

Melihat menit bermain yang lebih banyak dibanding rekannya yang lain, bukan tidak mungkin kebugaran mereka menurun. Bayangkan, penggawa Garuda Asia harus bermain empat kali dalam jangka tujuh hari.

Sebaliknya, Malaysia mendapatkan jadwal yang lebih bersahabat karena setelah main sekali, mereka dapat waktu istirahat tiga hari.

Laga Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia berakhir di luar dugaan. Bima Sakti beber penyebab kekalahan anak asuhnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close