Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-19 Indonesia Antisipasi Serangan Qatar, Lebih Ganas

Minggu, 21 Oktober 2018 – 00:36 WIB
Timnas U-19 Indonesia Antisipasi Serangan Qatar, Lebih Ganas - JPNN.COM
Para pemain Timnas U-19 Indonesia menjalani latihan. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Qatar, laga Grup A Piala AFC U-19, Minggu (21/10). Di laga perdana, Egy Maulana Vikri dkk memang bisa menaklukkan Taiwan U-19 dengan skor 3-1.

Namun, hasil positif di laga perdana Piala AFC U-19 grup A itu, tetap meninggalkan catatan. Indra Sjafri selaku pelatih timnas U-19, sedikit kecewa dengan lahirnya gol Taiwan.

Karena itu, pada latihan Jumat (19/10), Indra fokus membenahi kelemahan di lini belakang. Menurutnya, lini belakang masih kurang komunikasi dan banyak melakukan kesalahan.

Ada empat pemain yang mendapat materi khusus pembenahan lini pertahanan. Yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Nur Hidayat, dan Asnawi Mangkualam. Keempatnya digembleng habis-habisan lewat materi serangan dari sisi sayap dan tengah.

Latihan khusus itu juga untuk mengantisipasi serangan Qatar, yang dinilai lebih ganas ketimbang Taiwan.

Mantan pelatih Bali United itu menjelaskan, dirinya sudah mempelajari cara bermain Qatar. Menurutnya, Qatar hampir sama dengan tim-tim Timur Tengah lainnya, The Maroon-julukan Qatar U-19- punya kelebihan dari segi postur dan kolektifitas bermain. ’’Tapi saya tidak mau bicara kelemahannya di media, tidak elok rasanya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, di waktu yang hampir bersamaan, Qatar juga menggelar latihan. Pelatih Qatar Bruno Miguel Pinheiro mengungkapkan memang tidak ada yang spesial dari latihan timnya Jumat sore. Dia hanya memberikan materi untuk meningkatkan semangat bermain anak asuhnya.

’’Ya kami gagal dengan menyakitkan, menguasai pertandingan tapi kalah (melawan Uni Emirat Arab). Latihan ini untuk jaga semangat bertanding anak-anak,’’ tuturnya. Miguel menyebut pertandingan melawan Indonesia akan sulit.

Timnas U-19 Indonesia vs Qatar, laga kedua grup A Piala AFC U-19, akan berlangsung Minggu, di Stadion GBK, Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close