Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-19 Pilih Pemusatan Latihan di Bekasi

Kamis, 28 September 2017 – 12:27 WIB
Timnas U-19 Pilih Pemusatan Latihan di Bekasi - JPNN.COM
Pemain Timnas U-19 akan kembali dipanggil masuk TC akhir September ini. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Para penggawa Timnas U-19 tak bisa berlama-lama istirahat sepulang dari Piala AFF U-18 2017 dua pekan lalu. Mulai hari ini, Kamis (28/9) mereka harus kumpul kembali untuk menjalani pemusatan latihan.

Mereka harus segera melakoni persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang djadwalkan digelar pada Oktober mendatang.

"Pemain dikumpulkan di Bekasi mulai 28 September ini. Setelah itu latihan perdana digelar pada Jumat (29/2) pagi. Terkait lokasi latihan akan diinformasikan lebih lanjut," kata Bandung Saputra, media officer timnas U-19 melalui pesan singkat Kamis pagi.

Melihat lokasi pemusatan latihan yang digelar di Bekasi, ada dua opsi stadion yang bisa digunakan oleh Egy Maulana Vikri dkk. Stadion itu adalah Patriot yang terletak di Kota Bekasi, atau Wibawa Mukti yang terletak di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dengan memilih Bekasi, makan skuat Garuda Nusantara kembali melakukan perpindahan lokasi pemusatan latihan yang sebelumnya digelar di Lapangan Atang Sutresna Cijantung, Jakarta. Kemudian ke Lapangan SPH Karawaci, Tangerang dan lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Pelatih Indra Sjafri yang dihubungi tak banyak memberikan keterangan terkait persiapan timnya dalam pemusatan latihan kali ini. Namun, dia sudah memastikan pada 28 September seluruh pemain sudah harus ada di Bekasi agar pada keesokan harinya bisa berlatih dengan skuat penuh.

Pada 2018 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang Piala Asia U-19 tersebut. Namun, kerena permintaan pelatih Indra Sjafri, skuat Garuda Nusantara memilih untuk tetap tampil di kualifikasi yang digelar media Oktober-November nanti.

"Kami ingin tetap ikut untuk mematangkan tim dan mempersiapkan Indonesia menuju putaran final," tandasnya. (dkk/jpnn)

Timnas harus elakoni persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close