Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-24 Indonesia vs Taiwan 0-1, Indra Sjafri Sebut Garuda Muda Tak Mampu Bangkit

Kamis, 21 September 2023 – 18:14 WIB
Timnas U-24 Indonesia vs Taiwan 0-1, Indra Sjafri Sebut Garuda Muda Tak Mampu Bangkit - JPNN.COM
Timnas U-24 Indonesia keok dari Taiwan dengans kor 0-1, Pelatih Indra Sjafri akui timnya tak berkembang dan sulit bangkit. Foto: PSSI

jpnn.com - Kekalahan 0-1 Timnas U-24 Indonesia dari Taiwan dalam laga Grup F Asian Games 2022 di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua, Jumat (21/9) petang membuat pelatih Indra Sjafri kecewa berat.

Dia menyebut permainan anak asuhnya tak berkembang. Timnas U-24 Indonesia takluk dari Taiwan setelah tampil di bawah performa.

Kelengahan lini pertahanan Garuda Muda dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Taiwan Chin Wen Yen. Menerima assist dari Lin We Chien, Wen Yen langsung melepaskan tembakan yang membuat gawang Indonesia kebobolan pada babak kedua.

Indra Sjafri menyebuat anak asuhnya memiliki keyakinan besar untuk menang di laga ini. Pasalnya, secara kualitas, Taiwan jauh berada di bawah Indonesia.

"Sangat mengecewakan bagi kami. Padahal, tadi kami sangat yakin bisa memenangkan pertandingan," kata Indra setelah pertandingan.

Menurut juru taktik asal Sumatera Barat itu, tim pelatih sejatinya telah memprediksi gaya main bertahan Taiwan. Karena itu, dia menyiapkan strategi menyerang untuk membongkar pertahnan lawan.

Meski sudah dipersiapkan, tetapi para penggawa Timnas U-24 Indonesia tak bisa menembubs lini belakang Taiwan. Kelengahan justru ditunjukkan sehingga Taiwan bisa mencetak gol tunggal dalam laga ini.

"Sebenarnya permainan Taiwan sudah diprediksi bakal defense. Babak pertama kami tak bisa membongkar compact defense mereka, malahan lawan melakukan serangan balik dan membuahkan satu gol," tuturnya.

Timnas U-24 Indonesia keok dari Taiwan dengans kor 0-1, Pelatih Indra Sjafri akui timnya tak berkembang dan sulit bangkit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close