Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Vietnam Menjuarai Piala AFF U-23 2022, Dinh The Nam Terharu

Minggu, 27 Februari 2022 – 16:55 WIB
Timnas Vietnam Menjuarai Piala AFF U-23 2022, Dinh The Nam Terharu - JPNN.COM
Para pemain Timnas Vietnam U-23. Foto: Twitter/AFFPresse

jpnn.com, LAOS - Timnas Vietnam U-23 sukses menorehkan sejarah baru dengan menjadi juara Piala AFF U-23 2022.

Dalam partai final yang digelar di Morodok Techo National Stadium, Sabtu (23/2) malam WIB, Vietnam menang dengan skor tipis 1-0 atas Thailand.

Gol kemenangan Vietnam pada pertandingan ini tercipta di masa injury time babak pertama melalui sundulan keras Tran Bao Tuan

Selepas pertandingan, pelatih Dinh The Nam tidak menyangka Timnas Vietnam menjadi yang terbaik di kompetisi level U-23 antarnegara-negara Asia Tenggara.

Wajar Dinh The Nam kaget timnya menjadi juara seusai selama Piala AFF U-23 2022 dihadapkan pada situasi sulit harus bermain dengan 13 pemain karena beberapa pemainnya terpapar Covid-19.

Kurangnya amunisi pemain sampai pelatih Dinh The Nam memanggil penggawa baru untuk menambah dan mengisi kekuatan di tim berjuluk The Golden Star itu.

"Tim kami tidak dinaungi keberuntungan. Pemain kami banyak yang terpapar Covid-19. Malam ini mereka bisa membuktikan bahwa mereka mampu untuk menjadi yang terbaik," ungkap mantan pelatih Vietnam U-16 itu dalam laman AFF.

Hasil ini membuat Nguyen Van Tung dan kawan-kawan menyamai prestasi Indonesia dan Thailand dengan mengoleksi satu gelar Piala AFF U-23.

Perjalanan haru Timnas Vietnam meraih gelar juara Piala AFF U-23 selepas mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close