Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Voli Indoor Tuai Tambahan Motivasi

Rabu, 17 September 2008 – 12:34 WIB
Timnas Voli Indoor Tuai Tambahan Motivasi - JPNN.COM
JAKARTA – Tim nasional junior wanita voli indoor mendapatkan suntikan motivasi menjelang Kejuaraan Asia ke-14 di Taiwan.  Kemenangan atas tim voli wanita DKI Jakarta proyeksi Piala Presiden 4-1 (25-22, 25-19, 21-25, 26-24, 25-16) akhir pekan lalu lalu cukup menjadi pemicu semangat Maya Kurnia Indri dkk menghadapi turnamen yang dihelat 20-28 September tersebut. 

Namun, bukan berarti timnas tak memiliki PR (Pekerjaan Rumah) lagi.  Salah satu kekurangan yang paling krusial adalah persoalan mental para pemain. “Daya juang anak-anak masih cukup rendah dalam menghadapi pertandingan,” ungkap Li Quijang, pelatih tim nasional wanita junior voli indoor, di Jakarta.

Sebelumnya timnas mampu memenangkan pertandingan uji coba kontra tim junior pria Jaya Volleyball 3-1 awal pekan lalu.  Selain itu, pelatih asal Tiongkok tersebut menilai penerimaan bola anak asuhnya belum sesuai yang diharapkannya.  Maklum, postur para pemain Indonesia masih kalah dibandingkan lawan yang akan dihadapi.  Negara-negara yang akan menjadi lawan dalam ajang etrsbeut antara lain Taiwan, Thailand, Kazahkstan, dan Australia.  Dalam tim yang diarsitekinya, hanya Maya dan Agustin Wulandari yang memiliki tinggi di atas 175 cm.  “Makanya, receive menjadi modal penting,” ucap Li.

Sehingga, Mr Li hanya berani mematok target untuk memperbaiki peringkat dibandingkan hasil dua tahun lalu.  Minimal berada di urutan kedelapan, sebab pada edisi ke-13 2006 lalu Maya yang juga sudah memperkuat timnas hanya berhasil melaju pada posisi kesembilan. 

JAKARTA – Tim nasional junior wanita voli indoor mendapatkan suntikan motivasi menjelang Kejuaraan Asia ke-14 di Taiwan.  Kemenangan atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close