Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tindakan Israel di Luar Batas Nalar dan Kemanusiaan, Sungguh Biadab, Dunia Harus Beri Sanksi

Minggu, 09 Mei 2021 – 13:23 WIB
Tindakan Israel di Luar Batas Nalar dan Kemanusiaan, Sungguh Biadab, Dunia Harus Beri Sanksi - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengecam keras penembakan brutal oleh tentara Israel terhadap jemaah yang akan dan sedang melaksanakan salat tarawih di Masjidilaqsa. Tindakan biadab Israel itu mengakibatkan sedikitnya 178 jemaah luka-luka.

“Apa yang dilakukan polisi Israel sungguh biadab. Penembakan membabi buta kepada jemaah salat tarawih di Komplek Masjidilaqsa di bulan mulia, saat umat Islam Palestina siap menyambut Idulfitri sungguh di luar batas nalar dan kemanusiaan," ungkap Jazuli, Minggu (9/5).

Menurutnya, otoritas Israel kembali menunjukkan kepada semua bahwa betapa mereka tidak punya empati, nurani, hingga hilang rasa kemanusiaan dan toleransi sebagai warga dunia.

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan brutalisme Israel di Kompleks Majidilaqsa ini bukan yang pertama. Padahal, kompleks ini memiliki status hukum yang jelas sebagai warisan suci umat Islam dunia.

"Berulangkali Israel menunjukkan sikap pongah, mengekang kebebasan sipil rakyat Palestina termasuk kebebasan beragama dan beribadah yang merupakan hak asasi yang tidak bisa dikurangi atau non-derogable right," papar Jazuli.

Legislator Dapil Banten ini meminta Pemerintah RI bersikap tegas dan menggalang kekuatan internasional untuk mengecam dan memberi sanksi atas tindakan brutal Israel ini.

Wakil Presiden Forum Parlemen Muslim Dunia ini berharap dunia tidak lagi tutup mata atas pelanggaran HAM berat yang dilakukan Israel. Namun, tegas dia, sebaliknya bahwa dunia harus memberikan dukungan dan perlindungan penuh bagi rakyat Palestina.

"Indonesia sebagai negara muslim terbesar dunia akan selalu mengambil peran terdepan dalam pembelaan terhadap kemerdekaan dan perlindungan hak-hak rakyat Palestina," pungkas Jazuli Juwaini. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengecam keras penembakan brutal oleh tentara Israel terhadap jemaah yang akan dan sedang melaksanakan salat tarawih di Masjidilaqsa. Tindakan Israel sungguh biadad, di luar nalar dan batas kemanusiaan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close