Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinggal Liverpool dan Manchester City yang Berpacu, Spurs Ketinggalan 9 Poin

Jumat, 01 Maret 2019 – 13:59 WIB
Tinggal Liverpool dan Manchester City yang Berpacu, Spurs Ketinggalan 9 Poin - JPNN.COM
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Setelah 28 matchweek, juara bertahan Manchester City dan penantang terberatnya Liverpool menjadi kandidat terkuat jawara Premier League musim 2018-2019 ini.

Liverpool untuk sementara unggul tipis satu angka atas City (69-68). The Reds mengemas tiga poinnya kemarin (28/2) di Stadion Anfield dengan kemenangan 5-0 atas Watford. Sedangkan City menang tipis 1-0 atas West Ham di Stadion Etihad.

Penguntit paling dekat Liverpool dan City, yakni Tottenham Hotspur malah terpeleset di dua matchweek beruntun. Pasca kalah 1-2 oleh Burnley (23/2), kemarin Spurs bertekuk lutut dalam Derby London dengan skor 0-2 oleh Chelsea di Stamford Bridge.

Kekalahan itu membuat The Lilywhites kini tertinggal sembilan angka di belakang pemuncak klasemen Liverpool (69-60). Nah, tiga poin oleh The Reds kemarin mengakhiri 'parade seri' di Premier League. Setelah tiga hasil imbang di empat laga terakhir, pesta lima gol kemarin merupakan kemenangan Liverpool dengan margin terbesar musim ini di kompetisi domestik.

“Hasil seperti inilah yang kami inginkan. Saya sangat bangga dengan kemenangan yang dihasilkan anak-anak hari ini (kemarin, red.),” kata pelatih Liverpool Juergen Klopp kepada ESPN kemarin.

Disinggung tentang ketatnya jadwal termasuk margin yang tipis dari City, Klopp berusaha rileks. Mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu menjawab fokusnya kini adalah laga terdekat.

Kalau melihat jadwal Liverpool di sepuluh matchweek terkahir maka Jordan Henderson dkk masih harus bertemu dua tim dari enam besar di Stadion Anfield. Pertama Spurs (31/3) kemudian Chelsea (13/4).

Menurut Liverpool Echo kemarin saat pesta lawan Watford, kejelian Klopp adalah memasang Divock Origi sebagai wide attacker kiri dan Sadio Mane menjadi penyerang tengah. Absennya Roberto Firmino, tidak membuat Klopp lantas memasang Xherdan Shaqiri sebagai penyerang lubang di antara Mohamed Salah dan Sadio Mane atau memakai formasi 4-3-1-2.

Liverpool dan Manchester City hanya berjarak satu poin saat Premier League tinggal menyisakan sepuluh pertandingan lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close