Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinggalkan Brazil, Diego Costa Pilih Bela Spanyol

Jumat, 04 Oktober 2013 – 18:41 WIB
Tinggalkan Brazil, Diego Costa Pilih Bela Spanyol - JPNN.COM

jpnn.com - MADRID - Timnas Spanyol mendapatkan suntikan sangat berharga di masa mendatang. Tim Matador -julukan Spanyol- itu bakal diperkuat striker Atletico Madrid, Diego Costa. Itu terjadi setelah Costa memilih kewarga negaraan Spanyol.

Costa sebenarnya masih berstatus wara negara Brazil. Sayangnya, Brazil ternyata malah mencampakannya.

Tak ingin bakatnya terbuang sia-sia, Costa akhirnya memilih membela Timnas Spanyol. Kebetulan, performanya juga tengah menanjak. Costa setidaknya akan menjadi penerus David Villa yang saat ini sudah berusia 31 tahun.

RFEF selaku induk sepakbola Spanyol membenarkan hal tersebut. Dalam laman resminya, RFEF menyatakan, Costa hanya tinggal melengkapi beberapa detail administrasi pindah kewarganegaraan.

"Costa memang ingin membela Timnas Spanyol. Namun, saat ini masih tertunda karena ada beberapa persyaratan yang belum lengkap," demikian bunyi pernyataan resmi RFEF, Jumat (4/10).

Nah, karena persyaratannya belum lengkap, Costa harus menunggu untuk melakukan debut. Dia tidak akan masuk line up ketika Spanyol menghadapi Belarusia dan Georgia di kualifikasi Piala Dunia.

"FIFA masih meminta beberapa persyaratan. Meski begitu, Costa sudah mengatakan keinginannya pada pelatih untuk membela Timnas Spanyol," tegas RFEF. (jos/jpnn)

 

MADRID - Timnas Spanyol mendapatkan suntikan sangat berharga di masa mendatang. Tim Matador -julukan Spanyol- itu bakal diperkuat striker Atletico

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA