Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinggalkan Pinjol, Mari Berinvestasi di Pegadaian

Kamis, 25 April 2024 – 19:12 WIB
Tinggalkan Pinjol, Mari Berinvestasi di Pegadaian - JPNN.COM
Beberapa gram emas di Pegadaian. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Teknologi digital makin mempermudah masyarakat. Tugas yang dulunya rumit makin mudah dengan adanya teman pintar (Smartphone).

Namun, ketika ada dampak positif tentu juga ada dampak negatif, banyak masyarakat yang terjerat pinjaman online (Pinjol) melalui beberapa aplikasi lantaran mudahnya meminjam uang melalui Smartphone.

Bahkan, fenomena ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir.

Masyarakat yang awalnya meminjam untuk solusi mengatasi permasalahan, justru menimbulkan permasalahan baru lantaran bunga utang yang lebih besar dari utang awal, tetapi kalian tidak perlu khawatir.

Karena saat ini, PT Pegadaian punya solusi agar masyarakat terhindar dari utang pinjol, yakni dengan cara berinvestasi emas di Pegadaian.

"Inilah yang kami sasar ke depan, mencerdasakan kehidupan bangsa dengan cara berinvestasi emas di Pegadaian," ungkap Pimpinan Wilayah Kanwil III Palembang Dwi Hadi Atmaka saat gelar Halal Bihalal dan Media Gathering bersama awak media, Kamis (25/4).

Kata Dwi, investasi emas di Pegadaian sangatlah menjanjikan, di mana kenaikan terjadi setiap tahunnya.

"Pada bulan Januari lalu, harga 1 gram emas Rp 1 jutaan, tetapi sekarang satu gram sudah mencapai Rp 1,3 jutaan, kenaikan ini akan terjadi secara rutin," kata Dwi.

PT Pegadaian mengajak masyarakat terutama anak muda untuk menjauhi pinjaman online dan beralih investasi emas di Pegadaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close