Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinggi Badan Terkait Dengan Resiko Kanker

Kamis, 15 Oktober 2015 – 23:10 WIB
Tinggi Badan Terkait Dengan Resiko Kanker - JPNN.COM
FOTO: Yahoo

jpnn.com - Sebuah studi terhadap lebih dari 5 juta pria dan wanita Swedia menunjukkan bahwa semakin tinggi Anda maka semakin besar risiko kanker.

Studi ini menemukan bahwa risiko kanker 18 persen meningkat pada wanita dan 11 persen pada pria. Perempuan lebih tinggi memiliki risiko 20 persen lebih besar terkena kanker payudara. Dan untuk pria dan wanita, risiko mengembangkan melanoma meningkat sekitar 30 persen untuk setiap 4 inci tinggi badan. 

“Penelitian ini mengkonfirmasikan apa penelitian lain temukan,” kata American Cancer Society, Susan Gapstur, seperti dilansir laman Health, Rabu (14/10).

Tapi Gapstur memperingatkan bahwa temuan ini hanya menunjukkan hubungan antara tinggi badan dan risiko kanker.

Jadi bagaimana mungkin tinggi dan risiko kanker berhubungan?

Gapstur mengatakan bahwa tinggi mungkin merupakan tanda dari risiko kanker. 

“Tinggi mungkin merupakan cerminan dari eksposur usia dini. Penelitian ini bisa memberikan jendela untuk memahami beberapa eksposur awal kehidupan karena tinggi orang dewasa adalah refleksi dari genetika," kata Gapstur lebih lanjut.

Untuk penelitian ini, peneliti meninjau informasi di 5,5 juta orang yang lahir di Swedia antara tahun 1938 hingga 1991. Kesehatan mereka dilacak mulai pada tahun 1958 atau dari ketika mereka berusia 20 tahun hingga akhir 2011. Tinggi mereka berkisar dari sekitar 3 kaki 3 inci hingga lebih dari 7 kaki.

Sebuah studi terhadap lebih dari 5 juta pria dan wanita Swedia menunjukkan bahwa semakin tinggi Anda maka semakin besar risiko kanker. Studi ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close