Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkat Kematian Bayi di Mimika Masih Tinggi

Senin, 12 November 2012 – 17:38 WIB
Tingkat Kematian Bayi di Mimika Masih Tinggi - JPNN.COM
TIMIKA - Tingkat kematian ibu dan bayi di Kabupaten Mimika masih tergolong tinggi. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Erens Meokbun  mengatakan berdasarkan catatan Dinas Kesehatan rata-rata 37 bayi mengalami kematian dari 1000 kelahiran.

“1000 (bayi) yang lahir  di Kabupaten Mimika, 37 diantaranya meninggal,” kata Erens Meokbun seperti yang dinukil Radar Timika (JPNN Group), Senin (12/11).

Kemudian berapa persen tingkat kematian ibu? Erens tidak menyebutkan angka pastinya, namun dia mengatakan tingkat kematian ibu sedikit lebih tinggi dibanding tingkat kematian bayi.  Kasus ibu meninggal menurutnya secara umum akibat mengalami infeksi setelah melahirkan dan perdarahan pada saat melahirkan.

Masih tingginya angka kematian bayi, lanjut Erens disebabkan masyarakat di kampung-kampung atau pedalaman masih mengandalkan dukun beranak. “Itulah yang menjadi tugas bagi kami di Kabupaten Mimika untuk menempatkan tenaga bidan,” ujarnya.

TIMIKA - Tingkat kematian ibu dan bayi di Kabupaten Mimika masih tergolong tinggi. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Erens Meokbun  mengatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA