Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Akses Air Bersih di Lubuklinggau, ROIS Utamakan Program Revitalisasi PDAM

Senin, 30 September 2024 – 21:30 WIB
Tingkatkan Akses Air Bersih di Lubuklinggau, ROIS Utamakan Program Revitalisasi PDAM - JPNN.COM
Pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Lubuklinggau nomor urut 1, Rodi Wijaya-Imam Senen (ROIS). Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Lubuklinggau nomor urut 1, Rodi Wijaya-Imam Senen (ROIS), berkomitmen melakukan revitalisasi PDAM sebagai solusi jangka panjang.

Program unggulan ini bertujuan memastikan semua warga Lubuklinggau, termasuk di wilayah-wilayah yang selama ini sulit dijangkau, mendapatkan akses air bersih yang lebih baik dan merata.

“Revitalisasi PDAM ini tidak hanya soal tersambungnya pipa, tetapi juga memastikan air bersih mengalir 24 jam. Pasangan ROIS ingin memastikan layanan PDAM yang lebih andal dan bisa diakses oleh seluruh warga,” ungkap Ketua Tim Pemenangan ROIS, Rahman Sani, Senin (30/9/2024).

Diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan,  pada 2023 sebanyak 97,52 persen rumah tangga di Lubuklinggau telah menikmati air minum layak.

Angka ini bahkan mengalahkan Kota Palembang yang hanya tercatat 96,71 persen. Meskipun pencapaian tersebut tinggi, akses air bersih belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh warga.

Rahman mengatakan meskipun capaian akses air bersih di Lubuklinggau sudah cukup baik, pasangan ROIS yakin perbaikan besar masih dibutuhkan.

"Bapak Rodi sangat peduli terhadap kesejahteraan warga. Beliau ingin memastikan tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ungkap Rahman.

Menurut Rahman, akses air bersih dan sanitasi layak merupakan indikator utama bagi kemajuan sebuah kota.

Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Lubuklinggau nomor urut 1, Rodi Wijaya dan Imam Senen (ROIS), berkomitmen melakukan revitalisasi PDAM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA