Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Efisiensi dan Transparansi Bisnis, PT GRP Gandeng PwC

Kamis, 03 September 2020 – 15:18 WIB
Tingkatkan Efisiensi dan Transparansi Bisnis, PT GRP Gandeng PwC - JPNN.COM
PT Gunung Raja Paksi (logo). Foto dok Gunung Raja Paksi

jpnn.com, JAKARTA - PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) menunjuk PricewaterhouseCoopers (PwC) sebagai konsultan jasa profesional untuk melakukan perbaikan atas proses bisnis perusahaan, agar semakin meningkatkan daya saing kepada para stakeholders.

Menurut Risk Assurance Partner, PwC, Yuliana Sudjonno pemberian jasa profesional dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan hingga saat ini menitikberatkan pada implementasi pengendalian internal pada perusahaan.

Sehingga diharapkan GRP bisa meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam menjalankan bisnis. Peningkatan penerapan pengendalian internal pada GRP, menurut Yuliana, ditargetkan dilakukan secara bertahap.

“Transformasi ini tidaklah mudah dan biasanya dimulai dengan melakukan profesionalisasi di perusahaan keluarga,” kata Yuliana.

Dengan pengalaman GRP dalam melakukan transformasi ini, Kimin Tanoto sebagai komisaris PT Gunung Raja Paksi Tbk diundang menjadi narasumber seminar online PwC NextGen Club Indonesia bersama beberapa pembicara lainnya dari negara tetangga.

“Perjalanan transformasi dari segi perusahaan dan keluarga terutama dalam mempersiapkan masa transisi kepemimpinan tidak mudah. Tetapi dengan konsistensi dan perangkat family governance yang terus disempurnakan, perjalanan akan semakin menjadi baik," tutur dia.

Salah satunya, lanjut Kimin, adalah terus melakukan ekspansi meski dalam masa pandemi COVID-19.

GRP justru melihat bahwa saat ini merupakan waktu yang baik untuk melakukan perbaikan dan investasi.

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) menunjuk PricewaterhouseCoopers (PwC) sebagai konsultan jasa profesional untuk melakukan perbaikan atas proses bisnis perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close