Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik Terminal BBM Pulau Sambu, PET Gandeng PLN

Sabtu, 15 Juli 2023 – 09:10 WIB
Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik Terminal BBM Pulau Sambu, PET Gandeng PLN - JPNN.COM
PT Pertamina Energy Terminal (PET) menjalin kerja sama dengan PT PLN untuk memperkuat keandalan pasokan listrik di Terminal BBM Pulau Sambu. Foto dok PET

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Energy Terminal (PET) menjalin kerja sama dengan PT PLN untuk memperkuat keandalan pasokan listrik di Terminal BBM Pulau Sambu.

Kerja sama penandatanganan jual beli tenaga listrik (SPJBTL) dengan kapasitas mencapai 3,465 mVA berlangsung pada Kamis, (13/7).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PET Bayu Prostiyono dan  Manager PLN UP3 Tanjung Pinang Apreza Pashya, dan disaksikan oleh GM PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi, Direktur Utama PLN Batam Muhammad Irwansyah Putra, serta manajemen PET dan PLN lainnya.

“Kami optimistis dapat memenuhi requirement partnership yang mengharapkan keandalan suplai energi listrik di Fuel Terminal Pulau Sambu,” ujar Bayu Prostiyono.

Bayu memaparkan Fuel Terminal Pulau Sambu yang berada di Kepulauan Riau terletak di posisi strategis sekaligus daerah terluar.

Selama ini, pasokan listrik terminal dipasok oleh pembangkit diesel.

Dengan kerja sama ini, sistem kelistrikan terminal akan beralih ke pelayanan PLN yang akan menyalurkan listrik dari PLTG melalui jaringan kabel laut.

"Sehingga kerja sama ini turut berkontribusi mengurangi emisi karbon secara langsung sebesar 1096 ton CO2 per tahun," jelas Bayu.

Hingga saat ini, terminal lain yang dimiliki oleh PET juga sudah turut mendukung aspirasi World Class Green Terminal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close