Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kesadaran Stunting di Desa Ngabab, KKN-T IPB Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Sabtu, 27 Juli 2024 – 03:30 WIB
Tingkatkan Kesadaran Stunting di Desa Ngabab, KKN-T IPB Gelar Lomba Cipta Menu B2SA - JPNN.COM
Semua pihak harus turut berpartisipasi dalam menurunkan angka stunting (Ilustrasi). Foto : Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, MALANG - Mahasiswa KKN-T IPB bersama PKK Desa Ngabab menggelar Lomba Cipta Menu bertema B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman) untuk meningkatkan kesadaran stunting di Desa Ngabab pada Rabu (17/7).

Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang merupakan salah satu desa yang memiliki angka stunting tinggi.

Kegiatan Lomba Cipta Menu bertemakan B2SA ini mengajak Kader Stunting Desa dan juga ibu-ibu balita penerima Pemberian Makanan Tambahan (PMT) membuat makanan yang bergizi dan menarik bagi balita di atas satu tahun.

"Kegiatan Lomba Cipta Menu ini merupakan salah satu sub-program kerja dari Program Kerja NGASIH: Ngabab Sehat dan Bersih yang dicetuskan oleh kelompok KKN-T IPB," ujar Adinda Putri Adiyenti, salah satu mahasiswa KKN-T IPB Desa Ngabab.

Kegiatan Lomba Cipta Menu ini dihadiri oleh Tinah Indra Gunawan selaku Ketua TP PKK Kecamatan Pujon, Junita Ikasari selaku Ahli Gizi Puskesmas Kecamatan Pujon, Yulianah AMd. Keb selaku Ketua Puskesmas Pembantu Desa Ngabab, dan juga Chizrul Mustatik selaku Ketua PKK Desa Ngabab.

Perlombaan hasil kolaborasi antara KKN-T IPB dan PKK Desa Ngabab ini dilakukan dengan implementasi pembuatan menu bergizi.

Peserta yang mengikuti lomba memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 serta Juara Harapan 1, 2, dan 3.

"Kemeriahan perlombaan ini juga diikuti dengan penyanyian yel-yel sehat cegah stunting hasil kreasi ibu-ibu peserta lomba cipta menu. Penentuan juara cipta menu tersebut berdasarkan kesesuaian dengan tema B2SA, kreativitas, rasa menu yang dibuat, dan beberapa komponen penilaian lainnya," jelas Adinda.

Kegiatan Lomba Cipta Menu ini merupakan salah satu sub-program kerja dari Program Kerja NGASIH: Ngabab Sehat dan Bersih yang dicetuskan oleh kelompok KKN-T IPB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA