Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Keterampilan dan Daya Saing Tukang Bangunan, Sika Indonesia Gelar Tiler Competition

Minggu, 12 November 2023 – 21:00 WIB
Tingkatkan Keterampilan dan Daya Saing Tukang Bangunan, Sika Indonesia Gelar Tiler Competition - JPNN.COM
General Manager Sika Indonesia Eddy Sutanto. Foto: dokumentasi SIka Indonesia

jpnn.com - Sektor konstruksi berada di urutan kelima dalam yang berkontribusi untuk perekonomian Indonesia.

Hal itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 yang dilihat pada Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, yakni sebesar 9,88 persen pada triwulan I tahun tersebut.

Faktor pendukung dalam produktivitas sektor konstruksi salah satunya adalah peran tukang bangunan yang sering dianggap sebelah mata bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya banyak memberikan pengaruh dalam kehidupan.

Sejatinya, tukang bangunan merupakan sosok pahlawan pembangunan yang memiliki peran yang sangat strategis karena berada di garis depan dalam mewujudkan fondasi maupun konstruksi bangunan yang kokoh.

Dalam perayaan Hari Pahlawan, Sika Indonesia, perusahaan asal Swiss yang bergerak di bidang bahan kimia untuk konstruksi dan industri, memanfaatkan momen itu dengan menyelenggarakan Tiler Competition.

Program kompetisi yang diinisiasi oleh Sika untuk meningkatkan keterampilan para tukang bangunan dalam pemasangan keramik.

Kegiatan itu merupakan wujud nyata dari upaya Sika dalam meningkatkan keterampilan dan kualitas para tukang bangunan di Indonesia.

“Di momen perayaan Hari Pahlawan, kami ingin mengapresiasi para tukang bangunan yang kita kenal sebagai pahlawan pembangunan, karena memiliki peran sentral dalam membangun fondasi serta memelihara infrastruktur yang memadai untuk masyarakat,” ucap General Manager Sika Indonesia Eddy Sutanto dalam keterangannya, Minggu (12/11).

Sika Indonesia memanfaatkan momen Hari Pahlawan dengan menyelenggarakan Tiler Competition bagi tukang bangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close