Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kualitas, NasDem Gelar Sekolah Legislatif

Senin, 15 Juli 2019 – 23:39 WIB
Tingkatkan Kualitas, NasDem Gelar Sekolah Legislatif - JPNN.COM
Foto: Partai NasDem menggelar konferensi pers terkait Sekolah Legislatif NasDem di kantor pusatnya, Jakarta, Senin (15/7). Foto : Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem akan menggelar sekolah legislatif untuk anggota parlemen terpilih pada periode 2019-2024.

Sekolah tersebut digelar untuk memberikan pengarahan kepada para anggota legislatif NasDem terpilih agar kualitasnya meningkat di parlemen.

"Agar fungsi-fungsi ketatanegaraan yang diatur UU MD3 bisa dilaksanakan dengan benar oleh politikus NasDem," kata Johnny dalam konferensi pers di Kantor NasDem, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

BACA JUGA : Gegara Ini, Widyawati Nyaris Buta

Tiga materi yang menjadi fokus pembekalan anggota legislatif terpilih ialah tugas pokok dan fungsi. Materi ini mendapat perhatian khusus dengan porsi 50 persen.

NasDem juga akan memberikan materi terkait institusional partai dengan bobot 20 persen. Sebanyak 30 persen sisanya, NasDem memberikan pembelalan terkait nasionalisme dan pembangunan karakter.

"Semuanya dilakukan untuk memastikan DPR dan DPRD NasDem bisa menerjemahkan secara konkret visi Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo," ungkap Johnny.

Sementara Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem Nining Indrasaleh menjelaskan, Presiden Joko Widodo diagendakan memberikan kuliah umum kepada para legislator, Selasa (16/7) besok. Sekolah tersebut akan digelar sejak besok hingga Jumat (19/7).

Sekolah legislatif tersebut digelar juga karena peningkatan perolehan jumlah kursi Partai Nasdem di DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close