Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Fasilitas Kepabeanan, Ini yang Dilakukan Bea Cukai

Selasa, 23 Juli 2024 – 16:55 WIB
Tingkatkan Kualitas Pelayanan Fasilitas Kepabeanan, Ini yang Dilakukan Bea Cukai - JPNN.COM
Bea Cukai melakukan pendampingan dan asistensi kepada para pelaku usaha melalui kegiatan customs visit customer (CVC) yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan fasilitas kepabeanan. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BEKASI - Bea Cukai melakukan pendampingan dan asistensi kepada para pelaku usaha melalui kegiatan customs visit customer (CVC) yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan fasilitas kepabeanan.

Kegiatan ini digelar secara bekelanjutan oleh Bea Cukai, seperti yang dilakukan di Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Sukabumi pada pertengahan Juli lalu.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menyampaikan CVC merupakan langkah Bea Cukai untuk memperkuat sinergi dengan para pelaku usaha guna mengetahui secara langsung kebutuhan stakeholder.

"Di samping itu, salah satu tujuan dari program CVC adalah untuk memberikan pelayanan prima agar kendala yang dihadapi pengguna jasa dapat terselesaikan,” kata Encep dalam keterangannya pada Selasa (23/7) .

Pada Rabu (17/5), Bea Cukai Bekasi menggelar CVC ke perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat PT Nagai Plastic Indonesia.

PT Nagai Plastic merupakan pabrik manufaktur dengan hasil produksi sebagian besar dari plastik, seperti peralatan perkantoran, rumah tangga, komponen eletronika, komponen/perlengkapan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, serta mould dari logam.

Sebelumnya pada Selasa (16/7), Kanwil Bea Cukai Jawa Barat dan Bea Cukai Bogor menggelar CVC ke dua perusahaan di bidang garment/pakaian di wilayah pengawasannya.

Kunjungan dilakukan masing-masing ke PT Ricky Garment di Citereup, Kabupaten Bogor, dan PT HJ Busana di Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Ini yang dilakukan Bea Cukai untuk meningkatkan kualitas pelayanan fasilitas kepabeanan, simak penjelasan Encep Dudi Ginanjar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA