Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, YPA-MDR & Pemkab Kutai Barat Teken Kerja Sama

Rabu, 24 Juli 2024 – 00:37 WIB
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, YPA-MDR & Pemkab Kutai Barat Teken Kerja Sama - JPNN.COM
Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meneken perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Foto: Astra

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meneken perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat, Kalimantan Timur, Selasa (23/7).

Kerja sama itu dilakukan guna mewujudkan program bantuan pendidikan untuk sekolah di Kabupaten Kutai Barat, berupa pembinaan di sembilan sekolah demi mendorong peningkatan kualitas pendidikan, sehingga berstatus mandiri dan unggul.

Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim mengungkapkan kolaborasi dilakukan agar peserta didik berkompeten secara akademik, sehingga bisa menorehkan prestasi.

“YPA-MDR melebarkan sayap untuk menaungi baik tenaga maupun peserta didik untuk mencapai standar mutu pendidikan yang berlaku sehingga menorehkan prestasi baik secara akademik maupun non akademik,” ujar Gunawan Salim dalam siaran persnya, Selasa.

Dia menambahkan YPA-MDR akan membina 24 sekolah di Provinsi Kalimantan Timur yang terdiri dari enam sekolah di Kecamatan Damai, tiga sekolah di Kecamatan Bentian Besar, dan 15 sekolah di Kecamatan Sepaku.

Program pembinaan itu, kata Gunawan, sejalan dengan program pemerintah untuk mewujudkan generasi muda yang berkompeten, berkarakter, memiliki bekal kecakapan hidup, dan mempunyai kepedulian terhadap seni budaya lokal. 

"Sehingga dapat menyejahterakan ekonomi daerah," tutur Gunawan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kutai Barat Fransiskus Xavierus Yapan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh YPA-MDR.

Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meneken perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA