Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kulitas SDM Pertanahan, Kementerian ATR/BPN Gelar Pelatihan ARMO

Selasa, 24 Mei 2022 – 23:16 WIB
Tingkatkan Kulitas SDM Pertanahan, Kementerian ATR/BPN Gelar Pelatihan ARMO - JPNN.COM
Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Agust Yulian. Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Kementerian ATR/BPN Agust Yulian menyampaikan upaya meningkatkan kualitas data pertanahan melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) harus diikuti dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Agust Yulian saat membuka pelatihan Qualified Risk Management Officer (QRMO) yang berlangsung secara daring, Senin (23/5).

"Seluruh satuan kerja sedang bahu-membahu melakukan upaya tersebut. Ini bisa dijadikan momentum betapa antisipasi atas permasalahan di kemudian hari menjadi sangat penting," ujar Agust.

Menurutnya, manajemen risiko sejatinya adalah sesuatu yang sudah diajarkan sedari dini melalui peribahasa lebih baik mencegah dari pada mengobati.

"Pada kesempatan hari ini akan diberikan sistematisasi dari arti peribahasa tersebut dalam rangka manajemen risiko berbasis ISO 31000," tutur Agust.

Agust menambahkan pelatihan tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi dan pengetahuan para peserta dalam penerapan manajemen risiko.

Metode sertifikasi kemudian dipilih dalam penyamaan persepsi dan pengetahuan manajemen risiko di lingkup Kementerian ATR/BPN.

"Mekanisme tersebut memang metode sertifikasi, karena proses sertifikasi profesi ini memberi jaminan atau tata kelola untuk kita memelihara pengetahuan tersebut," tutup Agust. (mcr18/jpnn)


Kementerian ATR/BPN terus berupaya meningkatkan kualitas data pertanahan melalui PTSL, salah satunya terkait SDM

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close