Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Omzet UMKM di Bandung, Sukarelawan Sandiaga Uno Hadirkan Stand Bazar Gratis

Senin, 10 April 2023 – 11:35 WIB
Tingkatkan Omzet UMKM di Bandung, Sukarelawan Sandiaga Uno Hadirkan Stand Bazar Gratis - JPNN.COM
Bazar kuliner Ramadan. Foto dok sukarelawan Sandiaga Uno

jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan Sandiaga Uno menghadirnya 10 stand Bazar UMKM di Bandung untuk mempercepat pemulihan ekonomi rakyat kecil.

Adanya bazar ini bisa membantu memasarkan produk-produk usaha untuk meningkatkan omzet penjualan.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Bandung, Dewi Trianawati mengatakan akan terus memfasilitasi stand UMKM dan pembagian takjil di bulan Ramadan.

"Kami memfasilitasi 10 stand gratis dan juga membagi 150 takjil kepada warga dan pengendara sekitar. Pembagian takjil gratis akan diadakan setiap harinya selama bulan Ramadan," ujar Dewi di Kawasan Jalan Encep Kartawiria Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kabupaten Bandung, Minggu (9/4).

"UMKM Sahabat Sandi sudah terbukti dapat memulihkan perekonomian dengan mendorong pelaku usaha ke pameran-pameran secara nasional maupun internasional, dengan begitu omzetnya naik hingga 100 persen," sambungnya.

Sandiaga Uno berpesan kepada pelaku UMKM bahwa modal utama usaha yaitu semangat dan tenaga. Sehingga dukungannya berdampak terhadap peningkatan pendapatan pedagang.

"Pak Sandi sosok yang mengayomi dan menyemangati kami, semua perjuangan pasti ada hasilnya. Beliau berpesan modal bukan selalu uang tapi semangat dan tenaga itu modal utama," jelas Dewi.

Dalam kegiatan ini, pihaknya akan mengajak UMKM Sahabat Sandi mengikuti bazar di Malaysia untuk memperkenalkan produk-produk unggulan ekraf Indonesia ke mancanegara.

Sukarelawan Sandiaga Uno terbukti bisa memulihkan perekonomian ekraf secara internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close