Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan PAD, Pemkot Serang segera Terapkan e-Parking

Selasa, 30 April 2024 – 07:01 WIB
Tingkatkan PAD, Pemkot Serang segera Terapkan e-Parking - JPNN.COM
Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Senin (29/4/2024). (ANTARA/Desi Purnama Sari)

jpnn.com - SERANG - Pemerintah Kota Serang, Banten, segera menerapkan e-parking atau parkir elektronik untuk membantu peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Hal itu terungkap dalam Rapat Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Serang 2025-2046.

"Tadi sempat saya ulas juga mengenai peningkatan ke depan akan membuat surat keputusan tentang parkir karena belum ada parkir yang berbasis elektronik," kata Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Senin (29/4).

Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan kejaksaan untuk melakukan pendampingan agar dari sisi retribusi parkir dapat memenuhi ataupun melebih target yang telah ditentukan. 

 "Setelah menggunakan sistem parkir elektronik pendapatan bisa lebih besar itu yang kami harapkan. Mungkin hari Selasa Pak Kaban Pendapatan serta OPD lainnya akan melakukan rapat untuk tindak lanjutnya," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa pemerintah daerah harus bisa menggali beberapa potensi yang ada di daerah masing-masing, khususnya untuk peningkatan PAD ke depan.

"Pemerintah daerah juga jangan terlalu bergantung dengan pusat, kita juga harus bisa menggali potensi di daerah masing-masing, khususnya untuk peningkatan PAD," katanya.

Dia menambahkan dalam RPJPD Kota Serang 2025-2046 juga terdapat poin-poin yang perlu diperhatikan.  "Seperti transformasi sosial yang berkeadilan, mewujudkan transformasi ekonomi yang produktif dan inklusif, melanjutkan transformasi tata kelola pemerintah yang mendukung stabilitas perekonomian daerah, serta mewujudkan ketahanan sosial budaya," ungkapnya. 

Selain itu, mewujudkan sarana prasarana kewilayahan yang berkualitas, berkelanjutan dan berkesinambungan untuk pembangunan Kota Serang serta menyesuaikan dengan program-program pemerintah pusat.  (antara/jpnn)

Pemkot Serang segera menerapkan e-parking untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close