Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Bangun Koordinasi dengan Berbagai Instansi

Senin, 28 Maret 2022 – 20:39 WIB
Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Bangun Koordinasi dengan Berbagai Instansi - JPNN.COM
Bea Cukai Tarakan dan Makassar membangun koordinasi dengan berbagai instansi untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kian gencar membangun koordinasi dengan berbagai instansi untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Hatta Wardhana pada Senin (28/3) menyebutkan, dua kantor pelayanan Bea Cukai, yakni Tarakan dan Makassar, membangun koordinasi yang baik dengan berbagai instansi.

Tujuannya, mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai.

“Bea Cukai Tarakan menjadi contoh kantor pelayanan kami yang melaksanakan koordinasi antarinstansi untuk pengembangan dan pemberdayaan UMKM yang berorientasi ekspor,” ujarnya.

Menurut Hatta, Kepala Kantor Bea dan Cukai Tarakan Minhajuddin Napsah mendapatkan dukungan atas program pengembangan dan pemberdayaan UMKM yang berorientasi ekspor.

BPS akan membantu penyediaan data-data sektoral yang diperlukan dalam menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional.

“Kepala Kantor BPS Kota Tarakan Edwin Triyoga berjanji berkoordinasi dengan tim produksi untuk data yang dibutuhkan Bea Cukai Tarakan dalam menggali potensi ekspor daerah, khususnya usaha rumput laut,'' ungkapnya.

Bea Cukai Tarakan juga mendapatkan data UMKM yang siap untuk berpartisipasi dalam program pengembangan dan pemberdayaan UMKM yang berorientasi ekspor.

Bea Cukai kian gencar membangun koordinasi dengan berbagai instansi untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close