Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Potensi E-Sport, IESPA dan Pemerintah Perlu Berkolaborasi

Kamis, 24 Maret 2022 – 20:25 WIB
Tingkatkan Potensi E-Sport, IESPA dan Pemerintah Perlu Berkolaborasi - JPNN.COM
Ilustrasi e-Sport. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com 

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan peningkatan potensi e-sport memerlukan kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan Indonesian Esports Association (IESPA).

Menurut pria yang beken disapa dengan panggilan Ariza itu, e-sport atau olahraga elektronik perlu terus memaksimalkan sosialisasi dan edukasinya kepada masyarakat.

"Program ini menjadi penting untuk membangun image bahwa e-sport memiliki sisi positif," ujar Ariza di acara Pelantikan Pengurus IESPA 2021-2026 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Politikus Gerindra itu menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penuh berbagai upaya IESPA dalam mengedukasi publik dan melahirkan atlet e-sport Indonesia yang profesional dan berprestasi.

"Saya yakin IESPA mampu mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta meraih prestasi terbaik yang dapat dibanggakan IESPA Jakarta," ujar mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Wagub Ariza berharap pelantikan ketua umum dan segenap jajaran pengurus IESPA DKI Jakarta dapat menumbuhkan berpartisipasi lebih dan menunjukkan semangat serta tekad.

Dia pun mengucapkan selamat kepada Anindyo Suhardono yang terpilih sebagai Ketua Umum IESPA DKI Jakarta beserta segenap pengurus yang akan menjalankan roda organisasi itu di ibu kota.

"Semoga semua bisa selalu amanah dalam menjalankan tugas, bekerja secara profesional, dan penuh rasa tanggung jawab sesuai AD/ART dan Visi IESPA," tutur Wagub DKI. (mcr18/fat/jpnn)


Wagub DKI Ahmad Riza Patria berharap IESPA DKI Jakarta bisa melahirkan atlet e-sport Indonesia yang profesional dan berprestasi.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close