Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMB Hadirkan Komunitas E-Sport di Panggung MDL Mobile Legends Season 10

Senin, 21 Oktober 2024 – 10:08 WIB
UMB Hadirkan Komunitas E-Sport di Panggung MDL Mobile Legends Season 10 - JPNN.COM
UMB meluncurkan komunitas E-Sport di MDL Mobile Legends Season 10. Foto: UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) meluncurkan Komunitas E-Sport di tengah rangkaian ajang Mobile Legends Development League (MDL) Season 10, yang berlangsung di Kampus UMB, Jakarta Barat, pada 17-20 Oktober 2024.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi UMB dengan raksasa industri e-sport, Moonton, serta Mineski sebagai penyelenggara utama.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ariani Kusumo Wardhani mengatakan, pembentukan komunitas ini merupakan langkah UMB dalam menghadapi perkembangan industri digital.

"E-sport kini menjadi industri global yang menjanjikan, membuka peluang besar bagi para gamer untuk berkembang," ujar Ariani, dalam keterangannya, Senin (21/10).

Dia juga menekankan bahwa komunitas ini bukan hanya wadah kompetisi, tetapi juga pengembangan soft skill seperti kerja sama tim dan komunikasi yang dibutuhkan di dunia kerja.

"UMB berkomitmen untuk menyediakan dukungan penuh, baik dalam bentuk fasilitas maupun pendampingan, guna memastikan komunitas ini berkembang dan mampu mencapai prestasi yang diharapkan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas E-Sport UMB Muhammad Lutfi menyatakan bahwa komunitas ini telah menarik lebih dari 300 mahasiswa.

Dia juga mengungkapkan rencana mengadakan turnamen internal untuk memilih tim yang akan mewakili UMB di tingkat kompetisi lebih tinggi.

UMB meluncurkan komunitas E-Sport di MDL Mobile Legends Season 10. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA