Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Potensi UMKM, Lazada Gandeng BRI

Jumat, 02 Maret 2018 – 01:17 WIB
Tingkatkan Potensi UMKM, Lazada Gandeng BRI - JPNN.COM
Ilustrasi pelaku UMKM di bidang batik. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lazada Indonesia menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk meningkatkan skala bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sejumlah kabupaten dan kota.

”Selama satu tahun ke depan, Lazada dan BRI akan berkolaborasi dalam berbagai inisiatif yang mendukung UMKM. Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan Lazada atas program pemerintah untuk delapan juta UMKM Go Digital pada 2019,” kata Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm, Rabu (28/2).

Holm melanjutkan, tahun lalu Lazada mengunjungi sebelas kota di Indonesia untuk memberikan pelatihan mengenai pemasaran produk secara online kepada ribuan pelaku UMKM.

Tahun ini, selain membawa program #UpgradeUKM bagi UMKM yang baru akan berjualan online, pihaknya juga akan memperkenalkan Lazada University.

”Ini merupakan fasilitas bagi para UMKM yang sudah menjadi seller Lazada dan siap memaksimalkan potensi pasar e-commerce marketplace lebih jauh,” tambah Holm.

Menurut Holm, potensi bisnis UMKM di Indonesia cukup besar.

Sebab, Indonesia memiliki jumlah penduduk usia produktif yang besar.

Mereka juga memegang peran penting dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, baik sebagai pelaku usaha UMKM maupun penyedia jasa lain terkait industri digital.

Lazada Indonesia menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk meningkatkan skala bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   UMKM  Lazada  BRI 
BERITA LAINNYA
X Close