Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Prestasi, PB Perbakin Gandeng Timor Leste

Sabtu, 24 Agustus 2019 – 16:59 WIB
Tingkatkan Prestasi, PB Perbakin Gandeng Timor Leste - JPNN.COM
Ketua Persatuan Menembak Timor Leste Domingos Raul, Ketum PB Perbakin Letjen Joni Supriyanto dan Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia, Alberto Xavier Pereira Carlos. Foto: Perbakin

jpnn.com, JAKARTA - PB Perbakin menjalin kerja sama dengan Timor Leste dengan durasi empat tahun. Kerja sama itu dilakukan untuk neningkatkan prestasi.

Ketua Umum PB Perbakin Letjen Joni Supriyanto mengatakan, durasi kerja sama bisa diperpanjang.

“Kedua negara sepakat saling mendorong kemajuan prestasi. Namun, yang juga tidak kalah penting, kami menjalin silaturahmi dan persahabatan agar menjadi lebih baik,” kata Joni usai menandatangi nota kesepahaman di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8).

Joni menambahkan, penandatangan nota kesepahaman itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara.

Selain itu, kerja sama juga untuk meningkatkan kolaborasi di bidang olahraga atas dasar saling menghormati dan menjunjung tinggi persamaan dan saling menguntungkan untuk kemajuan olahraga.

“Kami apresiasi Timor Leste yang rutin mengirimkan atlet dalam berbagi kejuaraan. Misalnya saja di Youth (Youth Training South East Asia Youth Training Camp Air Rifle) dan SEASA juga ikut. Kami juga berharap di SEA Games bisa bertemu dan berebut medali,” sambung kepala Staf Umum TNI tersebut.

Joni juga berharap para atlet Indonesia mampu merebut banyak medali pada Olimpiade. Dia juga menegaskan bahwa olahraga menembak membutuhkan sosok-sosok yang memiliki passion.

Menurut dia, olahraga menembak tidak bisa dipisahkan antara militer dan sipil. Keduanya sudah menjadi satu kesatuan yang erat.

PB Perbakin menjalin kerja sama dengan Timor Leste dengan durasi empat tahun. Kerja sama itu dilakukan untuk neningkatkan prestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close