Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Produksi, Hyundai Mengakuisisi Pabrik GM di India

Senin, 21 Agustus 2023 – 15:09 WIB
Tingkatkan Produksi, Hyundai Mengakuisisi Pabrik GM di India - JPNN.COM
Kantor Pusat Hyundai Motor Group. Foto: ridho

jpnn.com - Hyundai mengumumkan telah mengakuisisi pabrik milik General Motors (GM) di India guna memperkuat kehadirannya di pasar otomotif.

Akuisisi pabrik Talegaon milik GM di negara bagian Maharash bertujuan untuk mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi permintaan yang meningkat untuk kendaraan listrik di India.

Namun, Hyundai Motor tidak mengungkapkan nilai kesepakatan tersebut.

Hyundai akan menyelesaikan proses akuisisi dalam tahun ini setelah mendapatkan persetujuan dari pemerintah India dan memenuhi persyaratan lainnya untuk pengambilalihan tersebut.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu berencana memulai produksi di pabrik Talegaon yang memiliki kapasitas produksi 130.000 unit per tahun pada 2025.

Tujuannya untuk secara bertahap meningkatkan volume produksi dengan meningkatkan fasilitas-fasilitas.

GM menghentikan penjualan mobil di India pada 2017. Pabrik Talegaon yang didirikan pada 2008 memiliki kapasitas produksi tahunan sebanyak 130.000 unit dan 160.000 mesin, dengan produksi model-model ekspor berlanjut di pabrik tersebut hingga akhir 2020.

Pada 2022, India muncul sebagai pasar otomotif terbesar ketiga di dunia dengan penjualan sebanyak 4,76 juta kendaraan setelah Tiongkok dengan 23,3 juta unit dan Amerika Serikat dengan 14,2 juta unit.

Hyundai mengumumkan telah mengakuisisi pabrik milik General Motors (GM) di India guna memperkuat kehadirannya di pasar otomotif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close