Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan SDM di Papua, TSE Group Tambah Kuota Beasiswa

Jumat, 11 Juni 2021 – 11:15 WIB
Tingkatkan SDM di Papua, TSE Group Tambah Kuota Beasiswa - JPNN.COM
TSE Group menambah kuota penerima beasiswa untuk anak-anak Boven Digoel dan Merauke, Papua. Foto: TSE

jpnn.com, BOVEN DIGOEL - TSE Group menambah kuota penerima beasiswa perguruan tinggi di Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta bagi putra dan putri Papua.

Selain itu, mereka tetap memberikan program beasiswa untuk siswa yang ingin melanjutkan studi di Universitas Musamus Merauke dan bebas memilih jurusan.

Direktur Human Resource dan General Affair (HR-GA) TSE Group Ronny Makal menyebutkan bahwa beasiswa ditujukan untuk putra-putri pemilik hak wilayah.

Selama ini, kata dia, perusahaan memberikan kesempatan kepada lima hingga enam siswa asli Papua untuk melanjutkan pendidikan di Instiper. 

Perusahaan memperluas jangkauan penerima beasiswa hingga ke Boven Digoel dan Merauke. Dua daerah ini merupakan area kerja perusahaan naungan TSE Group yakni PT TSE, PT Dongin Prabhawa (DP) dan PT Berkat Cipta Abadi (BCA).

“Mereka yang mau belajar, akan kami berikan kesempatan berupa beasiswa,” ucap Ronny dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6).

Menurut Roni, rencana ini juga diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menggaet SDM berkualitas tinggi.

“Daripada kami harus mencari tenaga kerja dari luar, mending lebih baik menyekolahkan mereka. Ketika mereka kembali dan sudah memiliki kemampuan, bisa bekerja di TSE Group,” tutur Ronny.

TSE Group menambah kuota penerima beasiswa perguruan tinggi guna meningkatkan SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close