Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Sport Tourism di Bandung Barat, Ribuan Pelari Ramaikan KBP City Run 2024

Sabtu, 07 September 2024 – 21:39 WIB
Tingkatkan Sport Tourism di Bandung Barat, Ribuan Pelari Ramaikan KBP City Run 2024 - JPNN.COM
Ribuan pelari mengikuti event lari KBP City Run 2024 di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (7/9). Foto: dok KBP City Run

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Ribuan pelari dari berbagai daerah antusias mengikuti acara KBP City Run 2024, kategori 5K dan 10K pada Sabtu (7/9) sore.

Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan Ryan Basali mengatakan, kegiatan KBP City Run 2024 ini merupakan upaya untuk membangun budaya olahraga di masyarakat.

“Kota Baru Parahyangan tidak hanya membangun secara fisik tapi kami juga membangun budaya manusianya. Salah satunya tentang tourism dan juga sport,” kata Ryan.

Ryan menambahkan, kegiatan KBP City Run adalah event kedua yang digelar di kawasan Kota Baru Parahayngan.

Adapun total jumlah peserta yang ikut event ini sebanyak 2.500 orang dan 50 persennya merupakan penduduk yang tinggal di KBP.

“Meningkat 25 persen di banding tahun lalu. Jadi kami lihat ini masyarakat makin senang olahraga, makin senang dengan gaya hidup sehat dan Kota Baru Parahyangan adalah tempat yang cocok untuk kegiatan sehat seperti ini,” ujarnya.

“Selain sport dan tourism, otomatis juga diharapkan komersilnya dan juga masyarakat bisa menikmati gaya hidup sehat di KBP ini,” lanjutnya.

Antusias masyarakat juga bisa dilihat dari penjualan tiket KBP City Run 2024 yang ludes terjual sejak pendaftaran dibuka.

Ribuan pelari dari berbagai daerah antusias mengikuti kegiatan KBP City Run 2024, Sabtu (7/9) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA