Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau BLK Komunitas Al-Huda Gorontalo, Menaker Ida: Ini Gratis

Jumat, 11 Agustus 2023 – 10:04 WIB
Tinjau BLK Komunitas Al-Huda Gorontalo, Menaker Ida: Ini Gratis - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meninjau Balai Pelatihan Kerja Komunitas Pesantren Al-Huda di Kota Gorontalo pada Kamis (10/8). Foto: Kemnaker

jpnn.com, GORONTALO - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meninjau Balai Pelatihan Kerja Komunitas Pesantren Al-Huda di Kota Gorontalo pada Kamis (10/8/2023).

BLK-K Al-Huda memiliki kejuruan multimedia.

Dia menyampaikan bahwa BLK Komunitas merupakan upaya untuk mendekatkan tempat pelatihan ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke tempat kursus.

Pelatihan di BLK Komunitas juga tidak memungut biaya alias gratis.

"Pelatihan di BLK Komunitas Al-Huda ini gratis. Nantinya keterampilan yang diperoleh bisa untuk mendapatkan pekerjaan, atau menjadi wirausaha mandiri. Jadi, silakan kepada santri dan masyarakat sekitar yang mau memiliki keterampilan multimedia agar mendaftar," ujar Menaker Ida

Dia menambahkan, masa depan ketenagakerjaan membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, yang tidak hanya di Gorontalo, tetapi juga di dunia global.

Untuk itu, dia berharap dengan kehadiran BLK-K Al-Huda ini dapat meningkatkan kompetensi SDM masyarakat setempat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf hidupnya.

"Kami berharap BLK Komunitas Al-Huda ini dapat menekan angka pengangguran dan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar," ucapnya. (jpnn)


Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meninjau Balai Pelatihan Kerja Komunitas Pesantren Al-Huda di Kota Gorontalo pada Kamis (10/8).

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close