Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Pertashop di Sidoarjo, Gus Menteri Bilang Begini

Sabtu, 04 September 2021 – 19:21 WIB
Tinjau Pertashop di Sidoarjo, Gus Menteri Bilang Begini - JPNN.COM
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah meninjau Pertashop kerja sama PT Pertamina dengan Bumdes Sukses Makmur Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (3/9/2021). Foto: Kemendes PDTT

jpnn.com, SIDOARJO - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melaksanakan kunjungan kerja untuk meninjau Pertashop, kerja sama PT Pertamina dengan BUMDes Sukses Makmur Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (3/9/2021).

Peninjauan ini merupakan tindak lanjut atas upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional di level desa yang dilaksanakan oleh Kemendes PDTT bersama Kementerian BUMN.

Gus Menteri sapaan Halim Iskandar menjelaskan Bumdes saat ini sedang diupayakan untuk menjadi agen Pertamina di tingkat desa.

Menuru Gus Menteri, kerja sama ini tidak boleh sampai mengganggu usaha yang telah dijalankan oleh masyarakat di desa. Hal ini menjadi prinsip tegas BUMDes sebagai upaya untuk kesejahteraan masyarakat di desa.

“Selalu saya tekankan unit usaha yang dikembangkan oleh BUMDes jangan mengganggu dan merugikan usaha-usaha yang sudah dijalankan oleh warga masyarakat," papar Halim Iskandar.

Pertashop di desa Jemirahan telah berjalan selama tiga bulan dengan pendapatan kotor per hari sebesar 1.800.000 dan pendapatan bersih per hari sebesar 170.000 dengan dua tenaga kerja.

Dalam kunjungannya ke Pertashop desa Jemirahan, Gus Menteri juga melayani pengisian BBM ke sejumlah warga. Hal yang sama juga dilaksanakan oleh Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Harlina Sulistyorini dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.(jpnn)

Gus Menteri meninjau Pertashop di Sidoarjo, kerja sama PT Pertamina dengan Bumdes Sukses Makmur Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Redaktur : Friederich
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close