Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Progres Pembangunan BIH, Erick Thohir: Indonesia Siap Bersaing

Rabu, 15 Mei 2024 – 09:53 WIB
Tinjau Progres Pembangunan BIH, Erick Thohir: Indonesia Siap Bersaing - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan ke Bali International Hospital (BIH) yang tengah dibangun oleh PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan ke Bali International Hospital (BIH) yang tengah dibangun oleh PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC), pada Minggu (12/5).

Kunjungan itu untuk memastikan progres pembangunan BIH, yang diharapkan menjadi salah satu destinasi kesehatan kelas dunia.

"Pembangunan BIH merupakan salah satu komitmen dalam mewujudkan visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata kesehatan dunia, untuk itu BIH diharapkan tidak hanya menjadi rumah sakit unggulan di Indonesia, tetapi juga mampu menarik pasien dari mancanegara untuk berobat di Indonesia," ungkap Erick Thohir.

Dalam kunjungannya, Menteri Erick didampingi Direktur Utama IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS dan jajaran manajemen PT Pertamedika Bali Hospital meninjau dengan seksama progres pembangunan area IGD, area radioterapi seperti Linac dan Brakhiterapi, serta area radiologi yang dilengkapi dengan peralatan medis modern seperti DR X-ray, CT scan, MRI 3 Tesla dan 1,5 Tesla.

Menteri Erick menambahkan kunjungan tersebut untuk melihat progress BIH agar selesai sesuai target perencanaan.

Menurut dia, ini merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur kesehatan di Indonesia.

"Untuk itu, kami harus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik serta berkontribusi dalam penguatan citra Indonesia sebagai destinasi wisata kesehatan di tingkat global," Imbuh Erick.

Senada dengan Menteri BUMN, Direktur Utama IHC drg. Mira menyampaikan BIH dibangun dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia, IHC sebagai Holding RS BUMN akan terus berupaya menjadikan BIH sebagai rumah sakit dengan standar pelayanan bertaraf internasional.

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan ke Bali International Hospital (BIH) yang tengah dibangun oleh PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close