Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Sentra Vaksinasi Covid-19 BUMN di Istora, Bamsoet Harap Vaksinasi Lansia Berjalan Maksimal

Minggu, 04 April 2021 – 14:30 WIB
Tinjau Sentra Vaksinasi Covid-19 BUMN di Istora, Bamsoet Harap Vaksinasi Lansia Berjalan Maksimal - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Sabtu (4/4). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kinerja Kementerian BUMN melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Komplek Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) yang telah memperluas jangkauan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia).

Terlebih lagi, jangkauan vaksin Covid-19 itu tidak hanya untuk lansia yang memiliki kartu tanda penduduk DKI Jakarta, melainkan juga yang memegang KTP Jabodetabek.

Menurut Bamsoet, lansia di Jabodetabek bisa mendaftakan diri melalui website https: loketcom/event vaksinasicovid19untuklansia.

“Jadi, untuk para anak-anak, jika sayang kepada orang tua, maka silakan segera daftarkan diri mereka agar bisa segera divaksinasi. Pendaftaran bisa dilakukan hingga 30 April 2021," ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampingi Direktur Utama Pengelola GBK Rachmadi Affif saat meninjau pelaksanaan vaksinisasi masyarakat dari Kementerian BUMN untuk lansia di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (4/4) pagi.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan, Kementerian Kesehatan menargetkan minimal 21,6 juta lansia harus menerima vaksinasi.

Realisasinya hingga akhir Maret 2021 lalu baru mencapai sekitar 1,56 juta jiwa.

Menurutnya, keberadaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN sangat membantu mengejar target vaksinasi untuk lansia.

Hingga kini, kata dia, tak kurang dari 100.000 warga lansia sudah menerima vaksinasi.

Bamsoet mendorong Kementerian BUMN maupun K/L lainnya juga turut membuka pelayanan sentra vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah khususnya di wilayah timur Indonesia, sehingga pemberian vaksinasi bisa merata ke berbagai kalangan penduduk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close